Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bisnis Online Baju

Salah satu ide usaha yang banyak pemlnatnya adalah jual produk secara online. Meskipun demikian, banyak yang  belum mengetahui cara bisnis online baju agar bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjalankan bisnis baju secara online. Ada baiknya untuk mempelajari cara terbaik yang sesuai kondisi Kamu.

Cara Bisnis Online Baju

Cara Bisnis Online Baju

Berikut adalah beberapa cara bisnis online baju yang dapat kamu lakukan :

Menjadi Dropshipper Baju

Salah satu cara bisnis online baju yang termudah adalah menjadi dropshipper. Menjadi dropshipper baju sangat mudah dan tidak membutuhkan modal karena hanya memasarkan barang tanpa harus menyimpan stok barang. Kamu tinggal daftar ke beberapa situs dropship yang meyediakan barang dan memilih jenis produk yang kamu anggap menarik dan mudah dijual. Selanjutnya kamu tinggal melakukan promosi melalui sosial media seperti facebook dan instagram, kalau ada barang yang laku, kamu akan mendapatkan komisi yang lumayan.

Kalau kamu berminat untuk menjadi seorang dropshipper, kamu bisa daftar di situs berikut :
Blibli.com
Dropshipper.co.id.
Bandros.co.id.
TokoDistributor.com.
TanahAbang.com.
SahabatDropshipper.com.
ResellerDropship.com.
DropshipAja.com.
DusDusan.com.

Menjadi Reseller Baju

Menjadi reseller juga merupakan salah satu cara bisnis online baju yang menjanjikan. Terutama kalau kamu sudah memiliki jaringan pemasaran baik melalui sosial media ataupun toko tradisional. Biasanya reseller menjual baju dengan brand atau merek tertentu yang sudah dikenal masyarakat.

Untuk menjadi reseller kamu harus menyiapkan modal untuk menyimpan stok barang. Pemilihan supplier dan jenis produk sangat penting dalam menjalankan bisnis reseller baju. 

Keuntungan menjadi reseller adalah kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan membeli sejumlah barang tertentu. Hal ini membuat reseller lebih bisa bersaing dalam memasarkan produknya dan juga dapat mengontrol kualitas dan stok barang yang ada.

Kekurangan menjadi reseller adalah harus memiliki modal untuk mulai berjualan dan harus menanggung kerugian jika stok barang tidak laku terjual. Sebaiknya kamu memiliki jaringan atau metode pemasaran yang baik, sebelum memutuskan menjadi reseller.

Menjadi Distributor Baju

Kalau kamu sudah memiliki jaringan pemasaran yang besar, memiliki banyak reseller dan mengetahui cara promosi secara online dengan baik. Kamu bisa menjadi distributor sebuah brand atau merek pakaian terkenal.

Seorang distributor harus memiliki modal yang cukup besar dan memiliki tempat yang cukup untuk menyimpan stok barang. Distributor juga harus membeli barang dengan jumlah sesuai dengan ketentuan dari produsen.

Keuntungan menjadi distributor adalah bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah langsung dari pabrik. Sedangkan kekurangannya adalah harus memiliki modal yang besar,  fasilitas yang memadai, sistem manajemen yang baik dan jaringan pemasaran yang handal. 

Menjadi Owner Merek Baju

Kalau kamu memiliki modal yang besar dan sudah memahami seluk beluk penjualan online dan offline, kamu bisa membuka usaha baju sendiri yang menggunakan merek kamu sendiri. Kamu bisa bekerja sama dengan produsen atau pabrik baju untuk membuat produk kamu sendiri.