Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagi Wanita Yang Telah Menikah, Inilah Karena Kenapa Kamu Diusulkan Untuk Melaksanakan Pap Smear


Pар ѕmеаr іаlаh ѕеbuаh lаngkаh реngujіаn mеdіѕ untuk mеndеtеkѕі аdа tіdаknуа gаngguаn раdа lеhеr rаhіm, bіаѕа bеrkаіtаn реrіhаl kаnkеr ѕеrvіkѕ раdа реrеmрuаn. аdарun dаеrаh kеwаnіtааn уаng dіреrіkѕа mеlірutі ѕеl-ѕеl dаrі lеhеr rаhіm ѕаmраі раnggul.


Langkah tes pap smear menunjukkan fakta medis keberadaan virus papiloma yang notabene adalah virus yang bertanggung jawab menyebabkan kanker serviks.

Pap smear menampilkan anda kesempatan untuk melaksanakan deteksi dini dan mengambil langkah yang diharapkan sebelum terlampau parah.

Para dokter menyarankan para perempuan yang setidaknya berusia 21 tahun, yang sudah menikah atau sudah aktif bekerjasama sėksual untuk melakukan tes pap smear, karena biasanya pada usia tersebut alat reproduksi pada wanita sudah meningkat tepat.

Hal ini boleh dikerjakan lebih awal kalau ada riwayat kanker serviks dari ibu, seusai menjalani transplansi organ, kemoterapi dan atau jika memiliki gaya hidup sering berubah pasangan.

Dikutip meetdoctor, kanker serviks memang dapat ditularkan lewat kekerabatan sėksual, namun bukan mempunyai arti orang-orang yang belum pernah berafiliasi sėksual tidak akan terkena kanker serviks. Kanker serviks dapat terjadi pada setiap perempuan.

Pap smear merupakan langkah pertama deteksi sekaligus langkah pencegahan dini bagi penyakit kanker serviks sebelum semakin parah.

Berikut ini adalah nasehat para hebat ihwal kapan tepatnya mesti melaksanakan tes pap smear:

Telah Menikah

Pap smear hanya boleh dilaksanakan pada perempuan yang sudah menikah. atau dapat juga dijalankan pada perempuan yang telah aktif secara sėksual.

Pap smear tidak boleh dilakukan pada gadis yang masih perawan, dikarenakan pada mekanisme pemeriksaannya, pap smear memasukkan alat pemeriksaan ke rongga vagina.

Di Atas 30 Tahun

Para dokter meyakini pada usia di atas 30 tahun wanita justru lebih riskan terkena kanker serviks, jadi perlu dijalankan tes pap smear secara terencana.

Biasanya dokter akan merekomendasikan pemeriksaan dijalankan sekurang-kurangnyasetahun sekali. Sebaiknya diskusikan acara pemeriksaan anda dengan dokter demi mempertahankan kesehatan leher rahim anda.

Fungsi dan Manfaat dari Pap Smear

Seperti yang telah diterangkan sebelumnya, pap smear ini dijalankan selaku upaya dini mendeteksi adanya sel-sel yang tidak normal yang berikutnya mampu mengetahui apakah seorang perempuan menderita kanker serviks atau tidak.

Penderita kanker serviks stadium 1 kebanyakan tidak akan mencicipi tanda-tanda-gejala tertentu. Sehingga dikhawatirkan, kanker serviks tanpa pap smear akan didiagnosa sewaktu sel-sel kanker sudah memasuki stadium yang lebih lanjut.

Pada saat kanker serviks stadium 4, pengobatan biasa akan menjadi kurang efektif alasannya adalah menyerupai kita ketahui, penyakit kanker belum ada obatnya.

Dengan melaksanakan pap smear, seorang akan lebih singkat mengetahui apakah beliau memiliki sel-sel serviks yang gila atau tidak.

Pap smear ini yakni tata cara yang paling akurat mirip yang dibilang oleh Organisasi Kanker Amerika meskipun alhasil tidak bisa secara 100%.

Tetapi, kecermatan serta keakuratan dari pap smear meraih lebih dari 90% yang mengambarkan pap smear dapat menjadi sumber acuan valid terhadap keadaan sel serviks di dalam badan seorang perempuan.

Untuk itu, mirip yang diusulkan oleh Organisasi Kanker Amerika, perempuan berusia 21 tahun atau lebih unutk melakukan pap smear secepatnya.

Sehingga dia mampu terhindar dari gsnasnya kanker serviks yang jelas bisa merugikan banyak hal dalam hidup seorang perempuan hingga mampu menyebabkan ajal.

Segeralah berkonsultasi pada dokter anda. Lakukan pap smear dan anda pun akan terhindar dari kemungkinan besar terjangkit penyakit kanker serviks.

Inіlаh уаng dіhаrарkаn mеnjаdі реrhаtіаn bаgі ѕеtіар wаnіtа ѕuрауа dараt mеnguрауаkаn реnсеgаhаn kаnkеr ѕеrvіkѕ. Kаrеnа kаnkеr ѕеrvіkѕ іbаrаt kаnkеr lаіnnуа, mеnjаdі реnуеbаb tіnggі kеmаtіаn bаnуаk wаnіtа.