Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bayi Kelahiran Januari Memiliki Peluang Besar Jadi Bos Dan Kaya Raya


Mеlіhаt kеbеrhаѕіlаn Crіѕtіаnо Rоnаldо, Oрrаh, Ellеn DеGеnеrеѕ, dаn Mісhаеl Jоrdаn—fіxеd, bауі-bауі уаng lаhіr dі bulаn Jаnuаrі tаk hаnуа роtеnѕіаl bеѕаr mеnjаdі ѕеlеbrіtі, nаmun jugа jаdі bоѕ dаn kауа rауа. Bеrіkut klаrіfіkаѕі іlmіаhnуа…


Dilahirkan untuk menjadi orang terkenal

Penelitian yang dilaksanakan Journal of Social Science pada 2013 kepada 300 orang selebriti, menerima bahwa banyak selebriti yang terlahir di bulan Januari. Cristiano Ronaldo, Oprah, Ellen DeGeneres, Michael Jordan, dan Jennifer Aniston, merupakan beberapa orang terkenal yang juga kaya raya.

Menurut para psikolog, mereka yang berzodiak Capricorn dan Aquarius ini yaitu orang-orang yang punya kreativitas tinggi dan merupakan pemecah masalah yang bagus. Namun, mereka juga paling rentan terkena bipolar atau schizophrenia, alasannya kehamilan di akhir tahun yang cenderung berisiko tinggi.

Kalau tak terkenal, setidaknya mereka jadi bos

Yup, bayi yang terlahir di bulan Januari potensial besar menjadi pemimpin. Data tanggal lahir yang dikumpulkan dari S&P 500—daftar indeks 500 perusahaan dengan saham terbesar di dunia—dari tahun 1992 sampai 2009, menerangkan bahwa para CEO dunia paling banyak terlahir di bulan Januari. Alasannya—menurut registrasi tahun akademik, mereka yang terlahir di bulan Januari ini merupakan anak-anak yang telah ‘mature’ untuk bersekolah. Mereka lebih matang dan siap dalam menyerap bermacam-macam pelajaran di kelas, dan prestasi akademis mereka pun tergolong lebih tinggi dibanding belum dewasa lain.

Atau menjadi dokter...

Para peneliti Kantor Statistik Nasional Inggris yang mengecek 19 profesi berlainan pada hasil sensus, mendapatkan bahwa profesi dokter lebih banyak digeluti oleh mereka yang lahir di bulan Januari, dibanding orang yang terlahir di bulan-bulan yang lain. Selain dokter, ehm, bayi Januari juga banyak yang menjadi debt collector...

Bayi Januari punya tingkat kesehatan tinggi

Tak populer, tak jadi bos, dan tak jadi dokter—hening, setidaknya kesehatan bayi kelahiran bulan Januari diklaim lebih baik dari bayi-bayi lain. Menurut para ahli di Departemen Kedokteran Universitas Columbia—yang melaksanakan riset pada 1.75 juta dan 1.668 data pasien—mereka yang lahir di bulan Januari berisiko rendah kepada penyakit kardiovaskular, pernapasan, dan reproduksi.

Cenderung menjadi kidal

Studi yang dijalankan para cakap di Austria dan Jerman kepada 13 ribu orang akil balig cukup akal, mendapatkan bahwa mereka yang terlahir di bulan Januari banyak yang menjadi kidal. Ini ada relevansinya dengan bayi kelahiran bulan Januari yang lebih banyak terpapar hormon testosteron selama di dalam rahim ibu—pematangan otak sebelah kiri akan sedikit tertunda dari mereka yang tidak kidal. Masih ingat, kan, jika yang bertangan kidal itu ialah orang-orang jenius?

Nah, meski begitu, kelima klarifikasi ilmiah tentang bayi kelahiran bulan Januari di atas belum tentu 100% akurat, ya. Makara bos, populer, atau kaya raya—yang terpenting yaitu bayi kita terlahir dengan sehat dan tak kelemahan apa pun, kan?