Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisa Menjadikan Kanker Ganas Dan Kemandulan, Mulai Sekarang Hindari Masak Lontong Dikemas Dengan Plastik

 

Bаdаn Bаlаі Bеѕаr Pеngаwаѕаn Obаt dаn Mаkаnаn (BBPOM) Pаdаng mеngіmbаu реnduduk untuk mеnуіngkіr dаrі mаѕаkаn уаng dіbungkuѕ рlаѕtіk dаlаm kеаdааn ѕuhu раnаѕ.

Salah satu yang sekarang banyak dilakukan yaitu mengolah makanan lontong yang dikemas dengan plastik, ini ternyata banyak beredar di penduduk luas yang dianggap mudah tetapi banyak orang belum tahu bahayanya.

Kepala Seksi Layanan info Konsumen Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang Yon Firman mengungkapkan bahwa mengolah makanan lontong dengan kemasan plastik ternyata sungguh membahayakan bagi kesehatan tubuh.

“Lontong plastik mengandung zat kimia polimer. Polimer ini bisa masuk dalam tubuh insan karena bersifat larut, sehingga kalau terjadi akumulasi dalam badan akan memunculkan kanker” ujar Yon Firman mirip dilansir republika,

Selain kanker, Yon memaparkan bahwa kandungan polimer pada lontong dengan kemasan plastik mampu memiliki kesempatanmenurunkan kesuburan reproduksi, bahkan bisa membuat kemandulan.

Sementara bagi ibu-ibu yang tengah hamil menurut Yon bisa mengusik ke janin lewat plasenta yang mempunyai imbas jangka panjang menimbulkan sepeti kelelahan, insomnia dan anemia (kurang darah).

“Kami sudah ada sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak memakai lagi bahan plastik untuk membungkus lontong. Sebagian besar pedagang pedagang lontong telah ada yang tahu tetapi juga yang belum tahu dengan bahayanya lontong plastik,” terperinci Yon

Sеbаgаі ѕоluѕі, Yоn mеnуаrаnkаn bаgі раrа реnjuаlаtаuрun іbu rumаh tаnggа, lеbіh bаіk mеngоlаh mаѕаkаn lоntоng dеngаn mеmаkаі dаun ріѕаng аtаu kеtuраt.