Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buat Yang Sedang Hamil, Ini Ia 4 Ayat Yang Mampu Kau Amalkan Semoga Diberi Fasilitas Dalam Bersalin Insya Allah.


Mеnаntі hаdіrnуа mоmоngаn mеnjаdі kеbаhаgіааn tеrѕеndіrі bаgі раrа wаnіtа, Alhаmdulіllаh Jеаnnу ѕudаh 2x mеrаѕаkаnnуа mеnjаdі ѕеоrаng іbu dаrі ѕеоrаng рutrі dаn рutrа, ѕungguh реrаѕааn іtu tіdаk mаmрu dіlukіѕkаn dеngаn kаtа kаtа, 9 bulаn mеngаndung, kеmudіаn mеlаhіrkаn, Mаѕуа Allаh ѕаngаt аnugrаh luаr bіаѕа.


Ketika melahirkan katanya rasanya begitu sakit sampai tak sedikit tenaga yang terkuras habis demi mengeluarkan si jabang bayi, Jeanny mau mengembangkan info nih buat sobat sobat yang kini sedang hamil dan menantikan hadirnya momongan, bisa amalkan 4 ayat alquran berikut ini yang Insya Allah mampu memperlancar proses kelahiran.. simak klarifikasi berikut.

Di dalam Al-Qur’an ada beberapa ayat yang kalau dibaca supaya bisa melahirkan dengan mudah. Ayat apa sajakah itu? Berikut ini ulasan selengkapnya untuk kaum muslimin supaya bisa diamalkan.

1. QS. Ar-Ra’d: 8

Ayat pertama yang dapat dibaca untuk membuat lebih mudah ibu sewaktu hari persalinan terdapat dalam QS. Ar-Ra’d ayat 8.

اللَّهُيَعْلَمُ مَا تَحْمِلُ كُلُّأُنثَىٰ وَمَا تَغِيضُ الْأَرْحَامُوَمَا تَزْدَادُ ۖ وَكُلُّ شَيْءٍعِندَهُ بِمِقْدَارٍ

“Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan, dan kandungan rahim yang kurang tepat dan yang bertambah. Dan segala sesuatu pada sisi-Nya ada ukurannya”

Tidak seorangpun yang sudah ditetapkan berumur panjang, kecuali sudah ditetapkan Allah lebih dahulu dan tertulis di Lohmahfuz, tidak akan bertambah dan tidak akan menyusut. Oleh sebab itu, dikala dalam kurun persalinan senantiasalah berdoa hanya terhadap Allah SWT semoga diberi akomodasi. Sebab Allah yakni Dzat yang Maha Mengetahui segala sesuatu.

2. QS. Fathir: 11

Ayat yang mesti dibaca berikutnya di saat hendak ataupun dalam proses persalinan yakni QS. Fathir ayat 11. Allah Ta’ala berfirman yang artinya:

وَاللَّهُخَلَقَكُم مِّن تُرَابٍ ثُمَّمِن نُّطْفَةٍ ثُمَّ جَعَلَكُمْ أَزْوَاجًاۚ وَمَا تَحْمِلُمِنْ أُنثَىٰ وَلَا تَضَعُإِلَّا بِعِلْمِهِ ۚ وَمَا يُعَمَّرُمِن مُّعَمَّرٍ وَلَا يُنقَصُ مِنْعُمُرِهِ إِلَّا فِي كِتَابٍۚ إِنَّ ذَٰلِكَعَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

“Dan Allah menciptakan kau dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menimbulkan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). Dan tidak ada seorang perempuanpun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lohmahfuz). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah merupakan mudah.”

Dalam ayat ini, Allah SWT pertanda ihwal kejadian Adam yang diciptakan pribadi dari tanah, kemudian keturunannya dijadikan dari mani yang pada hakikatnya juga berasal dari tanah, karena mani itu berasal dari masakan dan masakan yang berbentukberas, sayur-sayuran dan lain-lain berasal dari tanah.

Kemudian mereka dijadikan berpasang-pasangan, berisikan pria dan wanita. Tidak seorang perempuan yang mengandung atau melahirkan kecuali semuanya diketahui oleh Allah SWT, tidak ada yang tersembunyi bagi-Nya.Oleh alasannya itu, serahkan semua terhadap Allah dan percayalah bahwa Allah senantiasa memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya.

3. QS. An-Nahl: 78

Ketika hendak melahirkan atau sedang dalam prosesi lahiran, bacalah QS. An-Nahl ayat 78 ini biar Allah memudahkan  segala sesuatunya. Allah SWT berfirman yang artinya:

وَاللَّهُأَخْرَجَكُم مِّن بُطُونِ أُمَّهَاتِكُمْلَا تَعْلَمُونَ شَيْئًا وَجَعَلَ لَكُمُالسَّمْعَ وَالْأَبْصَارَ وَالْأَفْئِدَةَ ۙ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

“Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam kondisi tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberi kau indera pendengaran, pandangan dan hati, semoga kamu bersyukur.”

4. QS.  Al-Zalzalah: 1 – 8

Ayat terakhir yang direkomendasikan untuk dibaca di saat menghadapi persalinan semoga dimudahkan terdapat dalam QS. Al-Zalzalah ayat 1-8. Allah SWT berfirman yang artinya:

إِذَا زُلْزِلَتِ الْأَرْضُ زِلْزَالَهَا () وَأَخْرَجَتِ الْأَرْضُ أَثْقَالَهَا () وَقَالَ الْإِنسَانُ مَالَهَا () يَوْمَئِذٍ تُحَدِّثُ أَخْبَارَهَا () بِأَنَّ رَبَّكَ أَوْحَىٰلَهَا () يَوْمَئِذٍ يَصْدُرُ النَّاسُ أَشْتَاتًا لِّيُرَوْا أَعْمَالَهُمْ () فَمَن يَعْمَلْ مِثْقَالَذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ () وَمَنيَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ

“Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat), dan bumi sudah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya, dan manusia mengajukan pertanyaan: “Mengapa bumi (menjadi begini)?”, pada hari itu bumi menceritakan beritanya, alasannya adalah bekerjsama Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya. Pada hari itu insan ke luar dari kuburnya dalam keadaan beragam, semoga diperlihatkan terhadap mereka (tanggapan) pekerjaan mereka, Barangsiapa yang melaksanakan kebaikan seberat dzarrahpun, tentu beliau akan melihat (akhir)nya. Dan barangsiapa yang menjalankan kejahatan sebesar dzarrahpun, pasti dia akan menyaksikan (balasan)nya pula.”

Demikianlah ulasan wacana empat Ayat yang direkomendasikan untuk dibaca supaya bisa melahirkan dengan mudah. Selain itu, mudah-mudahan membuat lebih mudah prosesi persalinan, mintalah kepada suami untuk melaksanakan amalan-amalan berbentukSholat Fardlu atau Sholat Hajjat merupakan Surat Al-Fatihah, Surat Maryam, Ayat Kursi dan perbanyak membaca Istighfar, Sholawat Nabi dan Hamdalah.

Semoga ayat-ayat tersebut bisa bikin ibu dan janin dalam kandungan kian akrab dengan Allah serta diberi kemudahan dalam melahirkan.

Semoga ayat-ayat tersebut mampu menciptakan ibu dan janin dalam kandungan semakin akrab dengan Allah serta diberi fasilitas dalam melahirkan.