Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merebus Telur Agar Kulit Mudah Terkelupas Dan Hasil Mulus Sempurna Tanpa Cacat

Lаgі ѕеmаngаt mеnсірtаkаn Tеlоr Bаlаdо? Tарі, mооd рrіbаdі dоwn bеgіtu mеlіhаt hаѕіl rеbuѕаn tеlur уаng kurаng muluѕ. Wаlаuрun rаѕаnуа tіdаk jаuh bеrlаwаnаn, mеmаng tіdаk dіbаntаh jіkаlаu реnаmріlаn tеlur уаng tіdаk еlоk аkаn mеngurаngі ѕеlеrа.


Walaupun terkesan gampang, merebus telur ternyata membutuhkan kejelian dalam memasaknya. Tidak asal matang, jikalau terlalu lama merebusnyaakan  timbul warna kehijauan pada kuning telur yang meminimalkan kenikmatan rasa.

Yuk, ingat beberapa cara berikut semoga telur rebus lezat sempurna!

Tempatkan telur dalam  panci (sauce pan) dengan posisi tidak menumpuk. Beri air cuek hingga seluruh telur terendam. Tambahkan sejumput garam semoga telur lebih mudah dikupas nantinya

Jika anda sedikit kurang pede apakah ada telur yang retak atau tidak, tambahkan 1 sdt cuka dalam air rebusan, biar putih telur tidak keluar seluruhnya.

Rebus telur di atas api sedang, aduk sesekali sampai air mendidih. Ini dilakukan supaya posisi kuning telur berada di tengah, sehingga tampilannya lebih elok dan simpel ketika mengupasnya.

Setelah mendidih, angkat panci dari atas kompor, lalu tutup. Diamkan selama 12 menit hingga telur matang dengan sendirinya.

Tiriskan telur, kemudian masukkan ke dalam air es untuk menghentikan proses pemasakan.

Ketuk-ketuk telur memakai sendok, atau gulingkan telur perlahan di atas permukaan datar hingga retak. Agar lebih mudah, kupas telur di bawah air mengalir.

Telur rebus bisa dimakan maksimal 5 hari sesudah disimpan dalam wadah kedap udara dan diposisikan dalam lemari pendingin.

Sеlаmаt mеnсоbа dі rumаh, jаngаn luра dі ѕhаrе jugа уаh tеrіmаkаѕіh !!