Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cukup Dengan Garam Untuk Menetralisir Nanah, Bintik Hitam Sekaligus Memutihkan Dan Melembabkan Kulit


Mungkin selama ini garam yang Anda pakai cuma sebatas untuk memperbesar cita rasa pada kuliner saja. Akan namun tahukah Anda jikalau ternyata garam maritim juga bisa dimanfaatkan selaku perawatan tubuh.

Kandungan mineral magnesium, kalium, natrium, serta kalsium yang tinggi menciptakan garam diyakini ampuh untuk menjaga kesehatan kulit muka Anda.

Beberapa kiat berikut ini bisa Anda coba untuk perawatan tampang dengan garam di rumah.

1. Garam campur air mawar

Anda cukup menawarkan setengah sendok garam dapur dan satu sendok air mawar. Setelah itu, aduk hingga tercampur rata. Penggunaannya, anda cuma cukup mengoleskan campuram garam dengan mawar tsb secara merata, tunggu hingga beberapa menit kemudian bilas dengan air masbodoh sampai bersih.

2. Garam campur gula

Selanjutnya adalah dengan mencampurkan garam dan gula. Caranya siapkan setengah sendok makan garam dan gula, lalu campur keduanya letakkan diatas piring atau tapak. Setelah itu gosok-gosok ke kulit muka hingga merata, tunggu sampai 10-15 menit. Setelah itu bersihkan paras dengan kapas berair.

3. Garam campur madu

Cara ketiga ini, selain mampu menetralisir bisul, mampu juga menetralisir bitnik hitam dan plek hitam sekaligus memutihkan dan melembabkan kulit tampang.

Caranya cukup campurkan 1 sdm madu dengan ½ sdm garam. Kemudian gosokkan pada pecahan kulit wajag secara merata. Diamkan selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air hambar atau air es.

4. Garam campur lemon

Tіdаk bеrlаwаnаn dеngаn саrа dіаtаѕ, саrа уаng tеrаkhіr іnі ѕіарkаn ½ ѕdm gаrаm dаn 1 ѕdm аіr реrаѕаn lеmоn, kеmudіаn оlеѕkаn ѕесаrа mеrаtа dаn gоѕоk ѕесаrа реrlаhаn раdа kеріngаn kulіt tаmраng, іngаt jаngаn tеrlаlu bеrреngаruh. Tеrаkhіr bеrѕіhkаn dеngаn аіr hаngаt dаn ulаngі lаgі dеngаn аіr dіngіn untuk mеnutuр роrі-роrі kulіt уаng tеrbukа.