Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cukup Gosok Beberapa Menit Semua Daki Hitam Hilang Tanpa Harus Pake Krim Pemutih

Pеrnаhkаh kаmu mеnеmuі dі bеbеrара bаgіаn kulіtmu tеrdараt dаkі уаng ѕulіt ѕеkаlі untuk dіbеrѕіhkаn? Dаkі уаng tеrdараt раdа kulіt umumnуа mеlеkаt ѕungguh lеkаt, ѕеhіnggа mеmbеrѕіhkаn dеngаn саrа mаndі ѕаjа mаѕіh bеlum mаmрu mеmbuаtnуа hіlаng.


Biasanya kotoran alias daki yang membandel ini terletak pada lekukan-lekukan kulit, mirip siku dan lutut bagian dalam, leher, paha dan sekitar ketiak. Daki yang muncul pada kulit ini merupakan akumulasi dari kotoran bubuk yang bercampur oleh keringat, dan juga sel kulit mati.

Membersihkannya pun butuh usaha yang extra . Agar mampu merontokkan daki yang menempel, kadang kita mesti menggosoknya dengan kuat. Namun cara itu cukup menyakitkan bagi kulit dan mampu menjadikan iritasi.

Nah, untuk menghadapi daki yang membandel ini, kau mesti melakukannya dengan cara yang mudah Ledis! Berikut ini ialah beberapa cara untuk membersihkan daki dengan segera!

1. Minyak zaitun akan membuat kotoran dan daki yang melekat akan terkelupas, sehingga simpel untuk dibersihkan hingga tuntas

Minyak zaitun punya banyak khasiat bagi kulit. Bukan cuma untuk membersihkan, namun juga bisa melembabkan kulit. Khusus untuk membersihkan daki dengan memakai minyak zaitun, akan lebih baik lagi kalau minyak zaitun dihangatkan apalagi dahulu.

Cukup oleskan minyak zaitun yang hangat pada lipatan-lipatan kulit yang terdapat daki. Diamkan hingga 20 menit, lalu gosoklah perlahan-lahan dengan jari. Daki akan terlepas dengan mudahnya. Setelah itu madilah dengan air hangat, dan jangan lupa oleskan pelembab pada penggalan tubuh tersebut.

2. Tak ada minyak zaitun, minyak kayu putih pun jadi

Jangan gundah bila tidak mempunyai minyak zaitun, kau juga bisa memakai minyak kayu putih selaku pembersih daki. Sama saja caranya, cukup oleskan pada kulit dengan sedikit pijatan. Daki yang menempel akan terkelupas dan bisa dengan mudah dibersihkan.

3. Manfaatkan body lotion untuk menggerus daki yang menempel pada kulitmu

Body lotion tidak cuma berguna untuk melembabkan kulit saja, Ledis! Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk meniadakan daki yang membandel pada tubuhmu.

Caranya sangatlah simpel, basahi apalagi dahulu kulitmu supaya lembab kemudian keringkan. Oleskan body lotion pada permukaannya, kemudian pijat dan gosok dengan jari. Gunakan juga kuku untuk menolong mengangkat daki-daki yang membandel tersebut.

4. Ambil sesendok gula pasir di dapurmu, dan gunakan untuk scrubbing!

Siapa sangkah jikalau ternyata gula yang elok ini juga mampu menjadi cara cepat untuk menghapus kotoran daki yang membandel? Ya, kau bisa memakai gula pasir untuk scrubbing.

Basahi terlebih dahulu permukaan kulitmu yang berdaki, lalu gosoklah menggunakan gula pasir hingga perlahan-lahan dakimu akan terangkat hingga higienis.

5. Cobalah juga scrubbing menggunakan bubuk kopi. Ini juga ampuh untuk membersihkan daki di kulit

Kalau kau lazimnya menyeduh debu kopi untuk diminum, kini cobalah bubuk kopi untuk membersihkan kulitmu dari kotoran daki. Caranya sama, basahi terlebih dahulu kulitmu, kemudian oleskan sedikit abu kopi dan scrubbing sampai daki terkelupas. Ulangi cara tersebut beberapa kali hingga kulitmu betul-betul bersih dari daki.

6. Campuran beras dan perasan jeruk nipis juga ampuh mengangkat kotoran dan daki yang ada pada lipatan-lipatan kulitmu

Cara ini memang tidak seinstan sistem diatas , sebab kau harus menyangrai (menggoreng tanpa minyak) beras hingga menggelembung terlebih dulu. Setelah disangrai, tumbuk beras tersebut hingga menjadi bubuk beras kemudian berikan perasan jeruk nipis.

Oleskan gabungan beras dan jeruk nipis tersebut ke kulitmu, kemudian gosok dengan jari dan kuku, daki akan lebih simpel untuk dibersihkan.

7. Gunakan jus mentimun untuk membersihkan daki sekaligus mendinginkan kulitmu

Mentimun juga sobat yang baik bagi kulitmu. ada beragam faedah yang mampu kita ambil dari mentimun untuk kepentingan kulit, termasuk membersihkan daki. Tak cuma itu, mentimun ini juga bisa mendinginkan suhu kulit, dan menolong memperbaiki sel kulitmu.

Blender mentimun hingga halus, kemudian oleskan pada kulit yang berdaki. Diamkan selama 15 menit, kemudian gosoklah perlahan hingga daki tersebut rontok. Setelah itu bersihkan memakai air mawar.

8. Scrub dari oatmeal juga ampuh menghilangkan daki, dan juga baik untuk kulitmu

Oatmel juga terbukti mempunyai banyak faedah bagi kesehatan kulit. Bahkan untuk permasalah daki, otmeal bisa menanganinya dengan baik.

Caranya mudah saja, cukup campurkan oatmel dengan susu, kemudian gosokkan pada bagian kulit yang berdaki. Diamkan selama 2-3 menit, gosok-gosoklah hingga daki terangkat berish oleh oatmeal. Setelah itu bilas dengan air hangat.

9. Bila daki tak kunjung hilang juga, gunakan air lemon untuk menciptakan lebih praktis pengelupasan dakinya

Lemon yakni materi alami yang memutihkan, membersihkan, sekaligus menolong pengelupasan sel-sel kulit yang mati. ambillah irisan buah lemon, kemudian taburkan sedikit garam di atasnya.

Oleskan lemon tersebut pada bab kulit yang berdaki, dan berikan sedikit pijatan ada kulit. Ini akan membuat daki menjadi lebih lunak, sehingga gampang untuk dikesampingkan.

Prаktіѕ kаn Lеdіѕ? аdа bауаk аltеrnаtіf уаng bіѕа kаu ріlіh untuk mеnоlоng mеmbеrѕіhkаn kulіt dаrі kоtоrаn dаkі уаng mеmbаndеl. Bіlа tеlаh mеngеtаhuі саrа-саrа іnі, kаmu tаk uѕаh rеѕаh lаgі bаgаіmаnа mеnуіngkіrkаn kоtоrаn dаkі dаrі kulіtmu.