Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curhat Pada Orang Yang Salah Cuma Akan Menambah Masalahmu


Sеtіар оrаng раѕtі рunуа kаѕuѕ dаlаm kеhіduраnnуа. Dаn ѕеtіар оrаng рunуа саrа mаѕіng-mаѕіng dаlаm mеnghаdарі dіlеmа tеrѕеbut.

Salah satu cara yang biasa dilakukan seseorang semoga duduk masalah tersebut terasa ringan ialah dengan curhat. Curhat membuat beban kita menjadi menyusut karena segala keluhan mampu tersalurkan lewat curhat.


Dengan curhat, kamu juga bisa mendapatkan suatu penyelesaian atas masalah yang sedang kau hadapi. Dan prospeknya setelah mengeluarkan segala keluhan kau mampu menjadi plong dan lega serta bebanmu agak sedikit berkurang.

Namun perlu kau pahami, bahwa tidak siapa saja dapat menjadi teman curhat. Kamu juga harus pilih-pilih dalam memilih sahabat curhat, alasannya meskipun sahabat akrabmu jikalau ia tidak bisa menyimpan membisu-diam, maka jangan jadikan ia selaku teman dekat curhat.

Jangan hingga dikala kau telah menawarkan unek-unekmu kepadanya melalui curhat, malah menambah beban dan masalahmu alasannya adalah curhatanmu itu tersebar ke orang lain, alasannya adalah teman curhatmu tidak dapat menjaga belakang layar. Kan bisa bahaya, kau bisa menjadi buah bibir dan perbincangan orang lain.

Kalau begitu kita mesti curhat sama siapa? Kamu mampu curhat sama siapa aja kok, tetapi alangkah baiknya bila kau mengikuti beberapa hal berikut.

Curhat Dengan Tuhan Didalam Doa

Salah satu cara mudah-mudahan rahasiamu tidak tersebar dan bahkan dikala kau tamat curhat kamu merasa sungguh lega ialah curhat dengan Tuhan di dalam doa. Kamu mampu sepuasnya memberikan ganjalan dan problem yang sementara kamu hadapi tanpa takut.

Tuhan sang pemilik kehidupan ini pasti akan menyimak segala unek-unekmu bila kamu benar-bebar berserah kepadaNya. Bahkan Ia akan  akan membuat kau keluar dari urusan yang sementara kau hadapi.

Curhat dengan Tuhan di dalam doa menandakan bahwa kau manusia terbatas dan membutuhkan sumbangan Tuhan. Itu merupakan bentuk keterbatasanmu sehingga kau memerlukan kuasa yang tak terbatas atas segala problem yang kau hadapi.

Curhat Dengan Orang Tua

Setiap orang tua niscaya ingin melihat anaknya senang. Bahkan orang renta rela melaksanakan apa saja demi kebahagiaan anaknya.

Ketika kamu mempunyai problem, orang renta ialah daerah curhat yang paling ideal. Orang tuamu pasti akan memperlihatkan penyelesaian yang terbaik atas urusan yang kau hadapi.

Tidak mungkin orang renta akan menjerumuskan anaknya kedalam kasus atau bahkan membuatkan aib anaknya sendiri. Bahkan orang tuamu akan membantu sebisa mungkin supaya kamu bisa keluar dari problem yang sementara kau hadapi.

Curhat Dengan Pemuka Agama

Pemuka agama mempunyai tugas untuk membimbing dan mengarahkan umat kejalan yang diharapkan Tuhan. Ia akan membimbing umat secara spiritual sehingga bisa mengenal dengan baik siapa Tuhan itu.

Ketika kau memiliki duduk kasus, curhat dengan pemuka agama dalam hal ini pastor, pendeta, ustad dan sebagainya akan meminimalkan masalahmu tersebar ke orang lain lantaran mereka bisa mempertahankan rahasiamu. Para pemuka agama akan menampilkan penyelesaian sesuai dengan doktrin perihal apa yang sementara kau alami.

Nah demikianlah beberapa orang yang mampu menjadi teman curhatmu di saat ada duduk kasus. Yakin deh masalahmu tidak akan tersebar jikalau kau curhat dengan mereka.

Atau adakah orang lain yang membuatmu nyaman dan bahkan mau menyimak unek-unekmu ketika curhat? Dan yang terpenting masalahmu tidak tersebar? Yuk share di kolom komentar.