Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kirim Barang ke Qatar dengan Kilo.id Cuma 200 Ribuan

Kirim Barang ke Qatar dengan Kilo.id Cuma 200 Ribuan

Saat ini keperluan pengiriman semakin meningkat apalagi ketika sudah berkaitan dengan kepentingan ekspor. Banyak pihak yang sudah melakukan ekspor dan negara Qatar menjadi salah satu tujuan utamanya. Keperluan kirim barang ke Qatar rata-rata untuk kepentingan bisnis mulai dari makanan hingga tekstil atau sekedar mengirim berkas pelajar misalnya.

Qatar saat ini sudah menjadi negara yang perkembangan ekonominya sangat pesat jadi tidak heran ketika negara ini menjadi sasaran pemasaran. Baiknya tingkat sistem pendidikan di negara tersebut juga menjadi alasan mengapa banyak pelajar Indonesia yang berada di sana. Tak ayal, keperluan mengirim barang sangat sentral keberadaannya saat ini.

Ketika tinggal di luar negeri, permasalahan utama yang paling sering terjadi adalah kendala ketika hendak mengirimkan barang. Berbagai permasalahan yang dialami yaitu harga yang sangat mahal ketika hendak melakukan pengiriman barang. Memang tersedia banyak layanan angkut barang tetapi tidak banyak yang menawarkan harga relatif murah.

Selain itu biasanya pengiriman barang juga mengalami masalah di minimum barang yang harus dikirimkan. Jenis pengiriman seperti kargo misalnya memerlukan barang dalam jumlah yang besar untuk bisa dikirimkan yaitu sekitar 100 kg. 

Diperlukan adanya pengiriman alternative yang selain terjangkau juga bisa mengatasi berbagai masalah lainnya. Kehadiran Kilo.id menjawab semua masalah tersebut dengan harga yang relatif murah dan juga pelayanannya yang terbaik. 

Langkah Pengiriman di Kilo.id

Berbeda dengan pihak lainnya, Kilo.id memiliki prosedur tersendiri terkait dengan pengiriman barang yang dilakukan. Ada beberapa langkah umum ketika hendak mengirimkan barang, berikut rinciannya:

1. Menghubungi Customer Service

Langkah pertama yang dilakukan yaitu dengan menghubungi CS dari pihak Kilo.id yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. CS akan membantu berbagai hal terkait pengiriman barang dengan responsive dan nyaman untuk berkomunikasi.

2. Menghitung Estimasi dan Pembayaran

Setelah itu, konsultasikan barang apa yang akan dikirimkan dan juga berapa berat dari barang tersebut. Anda akan mendapatkan rincian terkait biaya yang harus dibayarkan kemudian hanya perlu membayarkan biayanya. Kilo.id menawarkan biaya kirim barang ke Qatar yang sangat murah yakni mulai 200 ribuan saja tanpa adanya minimum berat barang yang dikirim.

3. Mengisi Dokumen

Setelah melakukan pembayaran, aka nada beberapa dokumen berkaitan dengan pengiriman yang harus diisi terlebih dahulu. Dokumen ini penting sebagai persyaratan dan juga rincian pengiriman ke wilayah Qatar bagian mana misalnya. 

4. Pengambilan Barang 

Banyak orang sangat malas ketika harus mengantarkan barang yang akan dikirim ke kantor pengiriman terdekat. Kilo.id memberikan pelayanan dimana barang akan dijemput langsung dari titik pengantaran, jadi tidak perlu repot-repot lagi. Setelah barang nanti diambil, akan ada lagi pengecekan ulang yang dilakukan untuk memastikan berat dan juga barang yang dikirim.

5. Pengiriman

Setelah semuanya selesai, pihak Kilo.id akan segera melakukan pengiriman langsung menuju ke Qatar dari tempat semula. Pengiriman sudah dilakukan melalui pesawat jadi tidak akan ada lagi paket yang sampai di tempat dalam waktu yang lama. Selain itu, Anda bisa juga menikmati layanan pengecekan resi untuk mengetahui paket sudah berada di area mana.

Ada banyak kelebihan yang didapatkan ketika melakukan kirim barang ke Qatar lewat Kilo.id karena harganya yang murah dan pelayanannya yang terjamin. Permasalahan seperti barang yang dikirim tidak mencapai batas minimum atau mahalnya ongkir kini sudah tidak akan ada lagi.