Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Laptop

Cara mengembalikan file yang terhapus di laptop - Penghapusan tidak disengaja adalah salah satu situasi umum kehilangan data. File yang baru saja dihapus ditandai sebagai data yang tidak dapat diakses di laptop Anda sebelum data baru menggantikannya. 

Memulihkan file yang terhapus dari laptop tidak akan menjadi masalah jika Anda segera berhenti menggunakan laptop dan menggunakan perangkat lunak pemulihan data laptop yang tepat. 

Dalam solusi berikutnya, kami akan menunjukkan cara mengembalikan file yang terhapus di laptop secara permanen dari hard drive laptop menggunakan perangkat lunak Recoverit Data Recovery.

cara mengembalikan file yang terhapus di laptop

Cara mengembalikan file yang terhapus di laptop

Cara mengembalikan file yang terhapus di laptop dengan Wondershare Recoverit

Apakah file data terhapus secara permanen dari hard drive laptop Anda? Cobalah perangkat lunak Recoverit Data Recovery yang andal dan profesional untuk memulihkan semua data Anda yang hilang. 

Perangkat lunak pemulihan file dapat melakukan pemindaian mendalam folder recycle bin laptop Anda untuk mencari file yang dihapus secara permanen. 

Unduh dan instal perangkat lunak pemulihan di laptop Anda, lalu ikuti tiga langkah untuk memulihkan data Anda.

  • Langkah 1: Jalankan software Recoverit Data Recovery di laptop Anda, lalu pilih folder recycle bin dan setelah itu.
  • Langkah 2. Perangkat lunak pemulihan data laptop akan mulai memindai disk untuk mendapatkan kembali file permanen.
  • Langkah 3. Setelah pemindaian, Anda dapat memindai semua file data yang dipulihkan. Pratinjau beberapa foto, video, audio, dan musik yang dipulihkan, lalu pilih file Anda dan klik tombol "Pulihkan" untuk menyimpannya ke perangkat penyimpanan yang aman.

Kehilangan data adalah masalah yang sangat umum, untuk menjaga keamanan data Anda, Anda harus melakukan backup data secara teratur. 

Bahkan file data telah dihapus secara permanen dari media penyimpanan apa pun, perangkat lunak Recoverit Data Recovery dapat mengakses perangkat dan memulihkan semua data yang hilang di komputer Windows atau Mac.


Pulihkan File Windows 7 yang Dihapus Dari Recycle Bin

Setiap kali Anda menemukan file yang hilang di komputer Anda, tempat pertama yang harus Anda periksa adalah tempat sampah. File berada di Recycle Bin sebelum pengguna menghapus atau menghapusnya secara permanen. 

Untuk memulihkan file yang dihapus dari Recycle Bin di Windows 7, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Langkah 1: Buka desktop dan klik ikon tempat sampah.
  2. Langkah 2: Klik kanan pada file yang diinginkan dan pilih Pulihkan.
  3. Pulihkan versi sebelumnya

Metode ini memungkinkan Anda untuk memulihkan semua versi dokumen sebelumnya. Ini adalah metode yang berguna saat Riwayat File diaktifkan di Windows 11/10 atau saat titik pemulihan dibuat. Untuk melakukan pemulihan data laptop dengan cara ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Langkah 1: Klik kanan pada file di Windows Explorer, klik Properties dan buka tab Previous Versions. Anda akan melihat semua versi file berbeda yang tersedia.
  2. Langkah 2: Klik pada versi yang diinginkan dan klik Pulihkan.


Menggunakan Pemulihan Sistem

Pemulihan Sistem adalah fitur Windows yang membantu Anda memulihkan dari kegagalan perangkat lunak. Komputer crash karena masalah seperti lonjakan dan serangan virus. 

Menghapus file berbahaya juga merupakan masalah. System Restore mengembalikan laptop ke keadaan sebelumnya. Agar metode ini berfungsi, fitur ini harus diaktifkan. 

Untuk melihat apakah itu diaktifkan, buka kotak pencarian Windows dan ketik "buat titik pemulihan".

Untuk memulihkan file yang terhapus dari laptop menggunakan metode ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Langkah 1: Sekali lagi, ketik "buat titik pemulihan" di kotak pencarian Windows. Anda akan melihat opsi System Restore, klik di atasnya dan kemudian klik Next.
  2. Langkah 2: Daftar titik pemulihan dengan tanggal dan stempel waktu ditampilkan. Pilih restore point yang Anda inginkan, klik Next, lalu Finish.


Coba Pemulihan File Windows

Windows File Recovery adalah alat terbaru yang diperkenalkan ke Microsoft Store oleh Microsoft. Alat ini adalah utilitas baris perintah yang memungkinkan Anda memulihkan file yang dihapus dari laptop. 

Menjadi alat baris perintah, tidak memiliki antarmuka pengguna grafis. Semua perintah ditulis sintaks. Perhatikan juga bahwa ini berfungsi dengan Windows 11/10, versi 2004 Build 19041 dan seterusnya. Muncul dengan tiga mode operasi:

  • Default: Cari file yang hilang menggunakan tabel file master.
  • Bagian: File yang hilang dicari menggunakan ringkasan file.
  • Signature: Mode untuk mencari jenis file tertentu.

Instal Windows File Recovery dari Microsoft Store dan jalankan alat. Jendela baris perintah akan muncul. Kemudian, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan satu file dari laptop, jenis file tertentu dari satu folder, folder, dan file apa pun dengan istilah tertentu.


Metode 1: Cara memulihkan satu file dari laptop

Di bawah ini adalah contoh perintah untuk menunjukkan kepada Anda cara memulihkan video yang dihapus dari laptop. Kode memindai folder untuk file MP4 dan MKV dan mengembalikan data apa pun ke folder pemulihan.

winfr C: D: /n\Users\Kevin\Videos\*. MP4\Users\Kevin\Videos\*. MKV


Metode 2: Cara memulihkan jenis file tertentu dari satu folder

Untuk memulihkan jenis file tertentu atau beberapa jenis file dalam satu folder, ketik perintah berikut.

winfr C: D: /n\Users\Kevin\Videos\*. MP4\Users\Kevin\Videos\*. MKV


Metode 3: Cara memulihkan folder

Untuk memulihkan folder, gunakan perintah berikut

winfr C: D: /n \Users\Kevin\Documents\Reports\


Metode 4: Cara memulihkan file apa pun yang menyertakan istilah tertentu

Mencari istilah nama file alih-alih jenis file gulungan, ketik perintah khas berikut.

winfr C: D: /r / n *laporan*

Di atas cari semua file yang mengandung kata "laporan".


Metode 5: Bagaimana memulihkan tanda tangan dari file tertentu

Alat ini juga memulihkan data yang hilang menggunakan tanda tangan file tertentu. Misalnya, MPEG memiliki banyak ekstensi file serupa seperti MP4, MPG, M4A, M4B, M4R, MOV, 3GP, dan QT.

Alat ini juga memiliki perintah dan sintaks tingkat lanjut. Anda dapat melihat daftar lengkap dengan mengetik:

winfr /!


Lihat Cadangan Cloud

Jika Anda menggunakan layanan pencadangan cloud seperti Dropbox, Google Drive, One Drive, dll., Anda dapat memeriksa apakah salinan file ada di server. Ikuti langkah ini:

  • Langkah 1: Buka browser Anda dan masuk ke akun cloud Anda. Misalnya, Dropbox.com.
  • Langkah 2: Temukan file yang hilang.
  • Langkah 3: Unduh file menggunakan browser dan simpan ke lokasi yang diinginkan.

1 Komentar

  1. The very first thing want to|you should|you have to} do to play some fun free slots at Red Dog is click here and go over to Red Dog Casino. With a lot as} 5 BTC and 180 free spins in awards, you get considerably higher bonuses here than anyplace else. Outside of the provably fair slot recreation we mentioned above, a few of the the} different top titles include Bitstarz 클레오카지노 Billion, Master of Starz, and Elvis Frog in Vegas. These monsters are slightly affected person, giving players a excessive 96% RTP. You can confront the witch behind it if you reach the characteristic stage.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama