Cara Merekam Google Meet di HP Android

 


Cara Merekam Google Meet di HP Android - Untuk kegiatan meeting online atau belajar daring, Google Meet menjadi salah satu platform meeting online yang paling banyak digunakan. 

Pasalnya Google Meet memungkinkan untuk diakses melalui berbagai jenis perangkat, baik itu smartphone, tablet, maupun PC atau laptop. Google Meet juga gratis untuk digunakan, kualitas video dan audionya juga sangat bagus.

Bergabung di sebuah rapat atau meeting, mungkin Anda ingin melakukan perekaman video tetapi tidak tahu cara melakukannya. 

Tidak perlu bingung, karena pada artikel kali ini akan dibahas secara lengkap cara merekam Google Meet di HP android khususnya. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Merekam Google Meet di HP Android

Cara Merekam Google Meet di HP Android

Setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk merekam meeting di Google Meet lewat HP android, yakni dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Cara ini sangat mudah dilakukan, bahkan bagi Anda yang masih awam. Adapun cara merekam Google Meet di HP android yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

Cara 1. Rekam Google Meet di HP Tanpa Aplikasi

Cara yang pertama ini bisa dilakukan tanpa harus menginstall aplikasi tambahan di perangkat HP. Anda bisa memanfaatkan fitur Recording atau Rekaman yang disediakan di Google Meet.

Perekaman ini sendiri bisa dilakukan oleh siapa pun, baik itu penyelenggara rapat atau anggota rapat. Namun, bagi Anda yang statusnya sebagai anggota rapat, akan butuh persetujuan dari host atau penyelenggara untuk merekam layar. 

Host berhak untuk menerima atau menolak perekaman di Google Meet oleh anggota atau peserta tersebut

  1. Langkah yang pertama Anda buka Aplikasi Google Meet di perangkat HP android.
  2. Kemudian login dan dan bergabung dengan rapat atau meeting yang ingin Anda rekam.
  3. Pada halaman rapat, sekarang Anda klik ikon Tiga Titik yang ada di bagian kanan atas tampilan.
  4. Kemudian pilih opsi Record Meeting atau Rekaman.
  5. Selanjutnya klik opsi Mulai Merekam atau Start Recording, kemudian klik tombol Start atau Mulai. Maka proses perekaman akan langsung dimulai, ditandai dengan adanya ikon REC di bagian atas tampilan.  Namun, bagi Anda yang statusnya peserta, perekaman akan menunggu persetujuan dari host terlebih dahulu.
  6. Jika dirasa sudah selesai merekam, untuk menyudahi rekaman Anda tinggak klik Tiga Titik di kanan atas tadi lalu pilih Rekaman atau Recording. Kemudian klik Berhenti Merekam atau Stop Recording.
  7. Dengan demikian hasil rekaman akan langsung tersimpan otomatis di memori HP.
  8. Selesai.

Cara 2. Rekam Google Meet dengan Aplikasi Tambahan

Jika permintaan Anda ditolak oleh host untuk melakukan rekaman, maka cara kedua ini bisa dijadikan alternatif. Anda bisa melakukan rekaman layar dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. 

Ada banyak pilihan aplikasi rekam layar yang bisa Anda temukan di Google Playstore dan hampir semua aplikasi bisa digunakan secara gratis.

Beberapa aplikasi perekam layar ini juga ada yang menyediakan fitur premium di dalamnya yang hanya bisa digunakan oleh pengguna berbayar. Misalnya saja fitur merekam dengan resolusi tinggi.

Adapun beberapa pilihan aplikasi perekam layar atau screen recorder di android yang bisa Anda gunakan, di antaranya:

  1. Perekam Layar by InShot Inc
  2. Screen Recorder by Vidma 
  3. AZScreen Recorder 
  4. ADVScreen Recorder
  5. SuperPerekam Layar 

Itu tadi cara merekam Google Meet di HP android yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

1 Komentar

  1. A betting system much like Martingale will result in a crossover from superdiffusion to normal diffusion according to the growth of mean-squared displacement. Comparison between curves of different parameters shows that larger γ and decrease α each will result in the next probability of huge losses/winnings. The wagers obtained from random sampling of top gamblers’ bets still current log-normal distributions, although there are some observable deviations. For video games the best-fitted model is a log-normal distribution, and for recreation the log-normal distribution is truncated 온라인카지노 at a maximum worth.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama